Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MI Islamiyah Pereng Laksanakan Kegiatan Green Student Smart

MI Islamiyah dusun Pereng, desa Sumberejo, kecamatan Pucuk, kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan Green Student Smart bersama PAC IPNU IPPNU kecamatan Pucuk pada tanggal 23 Desember 2022 dan akan diakhiri dengan kegiatan outbound pada tanggal 24 Desember 2022 dengan tema pengenalan Ke-NU-an sejak dini.

MI Islamiyah Pereng Melaksanakan Kegiatan Green Student Smart

Awal mula kegiatan ini telaksana, atas dasar permintaan Bapak Ibu Guru MI Islamiyah Pereng kepada pengurus IPNU IPPNU tingkat kecamatan untuk mengisi waktu kosong setelah pelaksanaan ujian akhir semester menjelang libur akhir tahun.

MI Islamiyah Pereng

Sebenarnya nama Green Student Smart (GSS) adalah nama program kegiatan Bimbingan Belajar Rumah tingkat SD/MI sederajat yang dilaksanakan oleh pengurus PAC IPNU-IPPNU masa khidmat 2020-2022 yang diketuai oleh Muhammad Idris Salam dan Eva Tri Oktavia.

Nah, pada akhir tahun 2022 merupakan kesempatan yang tepat dilaksanakan GSS di MI Islamiyah Pereng sekaligus kegiatan perdana GSS hadir dan berperan aktif dalam lembaga pendidikan tingkat MI/SD yang dikembangkan oleh jajaran pengurus PAC masa khidmat 2022-2024 dipimpin langsung oleh Toni Alvianto dan Hanim Afidlotul Choirunnisa.

Mengingat dari tujuan Green Student Smart hadir dalam lembaga pendidikan madrasah ibtidaiyah ini dikemas untuk pengenalan organisasi Nahdlatul Ulama sejak dini, dimana peserta didik akan dikenalkan mulai dari organisasi pelajar yang ada di NU yaitu IPNU IPPNU dan Ke-NU-an tingkat dasar.

Kehadiran pengurus IPNU IPPNU dengan memakai atribut kebanggaan dan keramahan sosial yang dinampakkan, tanpa disadari telah mengenalkan banyak hal positif jika peserta didik nantinya bisa bergabung untuk mengikuti organisasi pelajar Nahdlatul Ulama ini.

Tidak hanya itu, pada hari ke dua tepatnya tanggal 24 Desember 2022 Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) juga ikut berperan untuk meramaikan akan serunya outbound sebagai akhir dari terlaksanannya kegiatan Green Student Smart di MI Islamiyah Pereng.

Diunggah oleh: Tim Media Pelajar NU Pucuk.

Posting Komentar untuk "MI Islamiyah Pereng Laksanakan Kegiatan Green Student Smart"